Friday, November 7, 2014

RAWON SUETAN #JAMTOS JAMBI





Yang 1 ini adalah makanan Favorit saya mulai kecil, gak pernah mencoret list nama Rawon dalam daftar the most wanted food di otak saya kemanapun saya berada..
Bahkan saya selalu sedia bumbu jadi Rawon di dalam kulkas, ini karena saya sampai saat inj belum menemukan komposisi Pass utk meracik bumbu rawon ini, selalu saja ada kuranya.
Rawon ini masakan khas Jawa Timur dengan rasa yg khas juga dan jarang saya temui di jambi, pernah di tahun pertama saya dijambi, saat hamil..saya pengeeeen makan Rawon *gak tau ngidam ato bukan* dan walhasil bikin repot suami saya krn gak gau harus beli kemana, saat itu rumah kami jauh dari Jamtos.
Akhirnya suami saya dapat info, berangkatlah pergi beli rawon yg ternyata secara kasat mata memang nampak seperti rawon. Tp begitu diicip rasanya Jambi banget dengan aroma Rempah seperti Pala, cengkeh, kapulaga terlalu kuat dan jauh dari rasa Rawon yang ada dalam ingatan saya.
Dan setelah sering nge moll baru kami tahu ada Rawon di salah satu foodcourt,,

? Nama Vendor : Rawon Suetan
    Di lantai 3 foodcourt #Jamtos Jambi
? Menu : Rawon, sup Iga, Sup Buntut, Bakso
? Rasa : 8 **rawon
? Harga : 25rb per porsi komplit dengan nasi
? Review : Rasa rawon ini termasuk yg paling jawa timur klo dibandingkan rawon lain *yg pernah saya coba* di jambi. Dagingnya lumayan banyak, kuah ngaldu bgt, pelengkapnya sambel terasi dan kecambah pendek. Sayang gak ada tempe dan telur asinnya, tp maklum krn mmg bukan warung khusus rawon.

#kulinerJambi #kulinerJamtos

Boleh dicoba buat orang jawa timur penggemar rawon di #Jambi